Rabu, 06 Juni 2018

Pertanyaan yang sering di ajukan youtuber pemula

Pertanyaan yang sering di ajukan youtuber pemula sangat banyak dan beragam terutama mengenai masalah monetisasi dan saran-saran , ini sangat wajar dan saya sendiri menjadi youtuber berasal dari bertanya yang di berengi dengan otodidak terus-menerus melakukan percobaan hingga akhirnya faham 100% mengenai youtube.
Pertanyaan yang sering di ajukan youtuber pemula

Nah sobat youtuber indonesia berikut ini sudah saya kumpulkan beberapa pertanyaan para youtuber pemula yang paling sering saya lihat terutama di forum-forum media sosial seperti facebook, berikut daftarnya

  1. Kapan saya dapat penghasilan youtube?  Jawaban Baca artikel Kapan chanel youtube mulai menghasilkan
  2. Kok video youtube saya gak muncul iklan? Jawaban Baca artikel Video youtube saya gak muncul ikla
  3. Berapa sih harga yang dibayar dari view youtube? Jawaban Baca artikel Berapa sih harga yang dibayar dari view youtube
  4. View youtube saya banyak tapi kok dollars nya dikit? Jawaban Baca artikel Penghasilan youtube berubah-ubah dan view banyak hasilnya sedikit
  5. Apakah boleh share video youtube kita di sosmed? Jawaban Baca artikel  Apakah boleh share link video youtube di sosmed
  6. Apakah chanel youtube saya akan di acc ketika masa peninjauan chanel saya mendapat klaim hak cipta? Jawaban Klaim hak cipta sebenarnya tidak terlalu berat namun tetap itu merupakan sanksi dimana chanel anda diperingatkan dan diberi waktu selama 6 bulan untuk membersikan noda tersebut, artinya jika anda melakukannnya lagi sebelum 6 bulan makan chanel anda sipastikan di tutup, nah untuk pengaruh kemometisasi sendiri juga diragukan apakah di acc atau tidak kebijakan ada di tangan google selaku pemilik youtube, jadi hindari pelanggaran ini ya
  7. Apakah chanel youtube saya akan di acc ketika masa peninjauan chanel saya melanggar komunitas, Jawaban Ini lebih berat gan pelanggaran komunitas merupakan pelanggaran serius artinya anda melanggar kebijakan google untuk youtube, seperti melakukan spamer koment, like subcribe seperti sub4sub, dan bot view, dan untuk monetisasi kemungkinannya sangat tipis alias sedikit kemungkinannya untuk diterima
  8. Apa sih klaim hak cipta itu di youtube itu? Jawaban Klaim hak cipta artinya anda mendapat teguran dari pemilik asli kontent yang anda upload di chanel anda, biasanya hal ini terjadi pada youtuber reupload, meskipun video anda tidak dihapus oleh youtube namun iklan tidak akan tampil atau iklan tetap tampil namun anda tidak berhak atas penghasilannya, atau dibagi 2 dengan pemilik, hal ini ditentukan oleh pemilik kontent ketika membuat konten ID nya.
  9. Apa sih melanggar kebijakan komunitas di youtube itu? Jawaban Seperti yang sudah dijelaskan diatas pelanggaran komunitas itu mencakup perbuatan yang dilarang oleh aturan youtube diantaranya, misal seperti melakukan spamer koment, like subcribe seperti sub4sub, dan bot view
  10. Berapa detik sih minimal durasi sebuah video youtube sebaiknya? Jawaban Diusahakan minimal video anda memiliki durasi minimal 5 menit agar penghasilan dari monetisasi tidak terlalu kecil karena iklan bisa tayang lebih lama , jika bisa lebih lama lagi itu lebih bagus karena iklan bisa muncul beberapa kali di video anda
  11. Bagaimana sih cara membuat tag yang baik untuk video youtube? Jawaban Silahkan pelajari di artikel Cara terbaik upload video youtube
  12. Bagaimana sih daftar adsense untuk youtube ? Jawaban Silahkan pelajari di artikel Cara mendaftar adsense untuk chanel youtube dengan mudah
  13. Kok video youtube saya yang nonton dikit ? Jawaban Video atau chanel anda kurang populer atau kalah bersaing dengan chanel lain yang se niche/tema, solusinya tingkatkan dan perhatikan SEO youtube nya, silahkan pelajari di artikel SEO Untuk Youtube
  14. Apakah jika saya tonton video youtube sendiri akan di bayar ? Jawaban TIDAK kecuali anda menggunakan perangkat/device lain dan jaringan internet yang berbeda pula

1 komentar: